Cara Mudah Mengetahui Burung Peliharaan Sakit

Cara Mudah Mengetahui Burung Peliharaan Sakit

Memelihara hewan peliharaan bisa menjadi hal yang baik untukmu dan keluarga. Burung peliharaan biasanya merupakan salah satu hewan peliharaan paling populer yang bisa kamu dapatkan.

Mereka sangat cocok untuk keluarga dengan anak-anak dan mengajarkan tanggung jawab, karena selama kamu melakukan sesuatu untuk mereka, kamu akan menyadari bahwa mereka membutuhkan lebih sedikit waktu daripada memeihara kucing dan anjing.

Namun, seperti semua hewan, burung bisa sakit, dan karena mereka lebih jarang mengalaminya daripada kucing dan anjing, dan karena kamu berinteraksi dengan burung lebih sedikit daripada kucing atau anjing, mungkin sulit bagi kamu untuk mengetahui kapan ia sakit.

Untungnya, ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk memastikan bahwa kamu memberi cukup perhatian kepadanya dan bisa tahu ketika mereka sakit.

Salah satu cara terbaik untuk mengetahui saat burung peliharaan kamu sakit adalah dengan mendengarkan perubahan dalam nyanyiannya. Bernyanyi adalah cara burung berkomunikasi dengan dunia luar.

Kamu mungkin mengira mereka hanya sedang berkicau, tetapi jika kamu benar-benar memperhatikan, kamu akan mulai memperhatikan bahwa burungmu mengeluarkan suara dan suara tertentu pada waktu yang berbeda dalam sehari.

Mungkin ada kicauan tertentu di pagi hari dan kicauan yg berbeda di malam hari. Demikian pula, mungkin ia berkicau saat melihatmu atau anggota keluargamu yang lain. Saat Kamu mengganti makanan atau air atau memasukkan sesuatu ke dalam sangkar, kamu akan mendengar suara kicauan lain lagi.

Sebagai pemilik hewan peliharaan yang bertanggung jawab, Kamu harus memperhatikan suara-suara itu. Dengan cara ini, Kamu dapat menyadari saat perilaku mereka berubah. Jika burung berhenti mengeluarkan suara yang biasa ia keluarkan atau membuat suara baru yang belum pernah Kamu dengar sebelumnya, mereka mungkin sakit.

Sama seperti suara, burung kamu juga akan menunjukkan gerakan yang seharusnya dapat kamu kenali. Kamu harus dapat melihat di mana ia suka tinggal dan gerakan apa yang ia suka lakukan di siang dan malam hari. Jika ternyata burungmu tidak bergerak seperti biasanya, atau diam saja di lantai dasar sangkar alih-alih bertengger , ia mungkin sakit dan kamu harus mulai bertindak.

Selain itu, jika ia bergerak jauh lebih aktif dari biasanya dan mencoba terbang keluar dari sangkar, ia mungkin masih sakit, dan beberapa perawatan harus dilakukan. Pergilah ke dokter hewan, segera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *