Cara Memilih Anjing Yang Tepat Sesuai Personality-mu

Cara Memilih Anjing Yang Tepat Sesuai Personality-mu

Memiliki seekor anjing atau anak anjing akan membawa kebahagiaan bagi jutaan orang, tetapi kamu harus memilih anjing mana yang cocok dengan personality-mu untuk dibeli.

Memelihara anjing atau anak anjing adalah tanggung jawab besar, tetapi orang yang tidak punya waktu untuk melatih hewan peliharaan mereka atau berada jauh dari rumah untuk waktu yang lama sering kali membeli ras anjing yang memiliki sifat dasar sangat menuntut, yang mengarah pada hubungan yang buruk antara mereka dan si anjing.

Ada banyak ras anjing di dunia, jadi pilihan ras yang akan dibeli bisa jadi penentu. Salah satu cara terbaik untuk melihat ras anjing mana yang tersedia adalah dengan mengunjungi pameran anjing, di mana kamu dapat melihat anjing dari dekat dan mengajukan pertanyaan dari pemiliknya langsung.

Ketahui sebanyak mungkin tentang jenis anjing yang kamu minati; apakah kamu dapat membeli anjing atau anak anjing? Dapatkah kamu memberikan kondisi rumah atau lingkungan hidup yang sesuai? Bisakah kamu memberi si anjing tingkat latihan yang tepat pada waktu yang tepat?

Baca Juga :  Tips Mengadopsi Anjing Bulldog

Ingat, anak anjing kemungkinan besar akan tumbuh menjadi anjing yang lebih besar, jadi ia membutuhkan lebih banyak makanan, lebih banyak ruang hidup, dan banyak olahraga. Fakta menyedihkannya adalah banyak anjing yang ditinggalkan karena mereka terlalu besar kebutuhannya untuk dipenuhi oleh pemiliknya  .

Pertimbangkan aspek praktis dari memiliki jenis anjing tertentu. Jika jenisnya berbulu panjang, maka kamu akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk merapikan bulunya. Jika kamu membeli anjing betina, mereka memasuki musim dua kali setahun dimana ia harus menjauh dari anjing jantan untuk menghindari kawin.

Banyak orang mulai dengan membeli anak anjing, tetapi ada banyak anjing dewasa yang mencari rumah baru yang baik dan sering kali terlatih dengan baik dan siap beradaptasi dengan keluarga atau lingkungan rumah yang penuh kasih.

Pertimbangkan aspek keuangan dari memiliki anjing atau anak anjing; dapatkah kamu memenuhi tagihan untuk perawatan rutinnya ke dokter hewan? Apakah kamu membutuhkan kesehatan dan asuransi? Apakah anjing memiliki kebutuhan nutrisi atau harga makanan tertentu?

Luangkan waktu untuk memikirkan pertanyaan-pertanyaan penting ini sebelum membeli anjing atau anak anjing, ini akan memastikan bahwa kamu mendapatkan hewan yang cocok, dan yang lebih penting, pastikan kamu cocok untuk anjing atau anak anjing yang akhirnya kamu pilih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *