Tips Mengadopsi Anjing Bulldog

Tips Mengadopsi Anjing Bulldog

Bulldog adalah jenis anjing paling populer di dunia, meskipun mereka sering kali diperlakukan dengan buruk karena agresivitas oleh beberapa orang. Bulldog adalah anjing yang memahami cinta. Oleh karena itu, jika kamu bisa menyayangi hewan peliharaan kamu, maka bulldog bisa menjadi teman yang baik.

Bulldog dapat dibeli dari peternak (breeder) dan pos penampungan hewan. Cara terbaik adalah menggunakan anjing penyelamat. Anjing-anjing di tempat penampungan diambil dari jalanan yang ditinggalkan oleh pemiliknya yang kejam, atau dari orang-orang yang sibuk hingga tak sempat merawat anjing-anjing tersebut.

Beberapa bulldog ingin disuntik mati karena  terlibat dalam insiden kekerasan. Tempat penampungan juga menyelamatkan anjing-anjing itu dari eutanasia dan menempatkannya sampai beberapa pemilik yang penuh kasih mengadopsinya.

Ada beberapa misi untuk menyediakan anjing penyelamat untuk diadopsi. Mereka terutama beroperasi melalui Internet. Organisasi-organisasi ini mempromosikan pit bull mereka secara online, bersama dengan sejarah masa lalu mereka dan informasi apa pun yang mereka miliki. Bulldog ini dikebiri oleh organisasi itu sendiri atau oleh orang-orang yang dikirim ke pusat penyelamatan ini. Orang yang mengadopsi bulldog dari tempat penampungan semacam itu membayar lebih rendah daripada yang dibayar kepada peternak.

Jauh lebih baik mengadopsi bulldog dewasa daripada masih berupa anak anjing. Meskipun anak anjing terlihat lucu, mereka sangat temperamental. Mereka mungkin tidak menanggapi pelatihan. Anak anjing juga secara naluriah merusak, dan mungkin sulit saat periode tumbuh giginya tiba.

Anak anjing apa pun bisa berbahaya bagi anak-anak. Di sisi lain, bulldog dewasa yang diadopsi cenderung lebih jinak dan responsif terhadap pelatihan. Penting untuk diingat bahwa saat mengadopsi bulldog, yang penting adalah perilaku bulldog, bukan penampilannya. kamu harus memilih bulldog yang sesuai dengan gaya hidup kamu. Ada bulldog yang santai, giat, ramah dan sebagainya.

Baca Juga :  Cara Memilih Anjing Yang Tepat Sesuai Personality-mu

Bulldog juga dapat diadopsi langsung dari pemiliknya tanpa intervensi dari tempat perlindungan. Tetapi ini berisiko karena pemiliknya mungkin menyembunyikan beberapa karakteristik hewan peliharaan dan melebih-lebihkan kondisi hewan peliharaannya. Baik kamu memilih untuk mengambil bulldog dari tempat penampungan penyelamatan atau dari pemiliknya, kamu harus mendapatkan dokumen yang diperlukan.

Akhirnya, mengadopsi bulldog bukanlah hanya kegiatan komersil belaka. Ini seperti menyelamatkan nyawa. Bulldog yang diadopsi lebih setia, dan mereka akan memperlakukan kamu sebagai pahlawan yang menyelamatkan mereka dari cengkeraman kematian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *