Hal Penting untuk Dilakukan Sebelum Pelihara Kucing

Hal Penting untuk Dilakukan Sebelum Pelihara Kucing

Bagi anda yang ingin memelihara kucing saat pertama kali tidak boleh hanya mengedepankan keinginan anda untuk memelihara kucing. Hal ini disebabkan karena memelihara kucing membuat anda harus memperhatikan beberapa hal ekstra. Berikut beberapa di antaranya :

Perubahan kebiasaan saat memiliki kucing

Ketika akan memelihara kucing, anda tidak bisa hidup seperti kehidupan anda biasanya. Ketika ingin memelihara kucing pastikan anda membuat beberapa penyesuaian dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satunya mengubah kebiasaan anda yang sering meninggalkan barang-barang di tempat yang mudah terjamah kucing. Hal ini disebabkan karena benda yang ditinggalkan ini mungkin akan dimainkan oleh kucing dan bisa saja memiliki efek racun pada kucing.

Hindari meninggalkan makanan secara sembarangan

Jangan berpikir bahwa kucing tahu apa yang boleh dan tidak boleh ia makan. Banyak orang berpikir bahwa kucing bisa membedakan makanan yang boleh dimakan dan tidak boleh mereka makan. Selain itu banyak orang di Indonesia yang menganggap hewan seperti kucing dan juga anjing boleh makan makanan apapun mengingat banyak kucing yang mengorek tempat sampah saat mereka berada di jalanan.

Akan tetapi ternyata hal ini salah besar. Kucing tidak memiliki sistem pencernaan seperti kita manusia. Ada beberapa jenis makanan yang sangat berbahaya untuk sistem pencernaan kucing. Contoh jenis makanan yang berbahaya ini adalah coklat, buah anggur, raisins dan juga minuman dan makanan yang terbuat dari olahan susu.

Makanan-makanan yang disebutkan di atas merupakan makanan yang sangat berbahaya bagi kucing. Makanan ini bisa menyebabkan masalah perut seperti sakit perut, pendarahan di perut dan bahkan bisa menyebabkan kematian.

Baca Juga :  Kisah Hades, Anjing Garang Berhati Mulia

Perhatikan tanaman dalam ruangan yang anda gunakan sebagai dekorasi

Ketika anda berpikir untuk memelihara kucing di rumah, perhatikan jenis tanaman yang anda gunakan di dalam ruangan. Hal ini disebabkan karena ada beberapa jenis tanaman yang mungkin berbahaya dan memiliki sifat racun untuk hewan berbulu.

Akan lebih baik jika anda memastikan bawah tanaman dekorasi dalam ruangan yang dimiliki terletak pada tempat yang tinggi sehingga kemungkinan kucing mengunyah tanaman menjadi lebih minim. Akan tetapi mengingat kucing merupakan hewan yang sangat aktif, maka akan lebih baik menghindari tanaman dalam rumah untuk memastikan kucing anda aman.

Tempatkan obat dan suplemen anda di tempat yang tersembunyi

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kucing adalah hewan yang sangat aktif dan merupakan hewan yang mudah penasaran. Jika ia menemukan obat dan juga produk suplemen, mungkin ia akan menggunakannya untuk bermain. Jika kemasan obat terbuka, maka tidak menutup kemungkinan kucing, maka menggigit obat dan suplemen ini hanya karena penasaran.

Untuk menghindari hal ini, pastikan Anda memiliki tempat tersendiri dan tersembunyi untuk menyimpan obat-obatan. Hal ini sangat penting untuk memastikan obat dan suplemen ini aman dari jangkauan kucing dan menghindari bahaya di belakangnya.

Ketika memelihara kucing, memang anda akan mendapatkan tanggung jawab yang lebih besar. Pasalnya kucing tidak bisa bicara sehingga ia tidak bisa menyatakan apa yang dirasakannya. Oleh karena itu, anda perlu lebih banyak belajar mengenai apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan sebagai pemilik kucing.

Oh ya jangan lupa untuk selalu belajar mengenai nutrisi yang dibutuhkan oleh kucing Anda saat Anda memelihara kucing. Hal ini penting untuk menghindarkan kucing dari terlalu kurus atau mengalami obesitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *