Tanaman Hias Daun Untuk Percantik Rumah Anda
Tanaman Hias Daun Untuk Percantik Rumah Anda

Tanaman Hias Daun Untuk Percantik Rumah Anda

Banyak orang yang menjadikan tumbuhan hidup sebagai hiasan di rumah. Salah satunya adalah tanaman hias daun. Dengan daunnya yang cantik mampu untuk menyegarkan mata.

Terlebih jika di simpan di dalam rumah, menjadikannya alternatif tanaman hias selain macam-macam bunga, yang kerap dijadikan sebagai hiasan.

Disamping bunga, tanaman hias daun banyak digemari oleh penyuka tanaman hias. Pasalnya, jenis tanaman ini pun cocok untuk di simpan di dalam rumah maupun luar rumah. Keberadaannya pun dapat mempercantik tampilan rumah.

Berikut ini beberapa jenis daun yang bisa dijadikan sebagai tanaman hias:

Suplir

Tanaman hias daun ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai hiasan di dalam rumah. Pasalnya daunnya yang kecil dan rimbun mampu untuk membuat mata menjadi lebih segar. Maka dari itu, banyak yang menjadikannya sebagai hiasan di dalam rumah.

Lidah Mertua

Baca Juga :  Alasan Harga Tanaman Janda Bolong Terbilang Mahal

Daunnya yang bertekstur tebal dan juga berbentuk tajam terlihat lebih cantik bila dijadikan sebagai tanaman hias daun untuk di dalam rumah maupun di luar rumah. Dinamakan lidah mertua karena bentuknya yang tajam menyerupai lidah mertua yang cerewet.

Gelombang Cinta

Jenis tanaman hias daun ini berharga sangat mahal, bahkan bisa mencapai hingga ratusan juta rupiah. Oleh sebab itu, tanaman ini tergolong dalam tanaman hias berharga. Meskipun mahal, tidak sedikit pemilik rumah yang memburunya sebagai tanaman hias untuk di dalam rumah.

Kadaka

Dahulu tanaman hias daun ini tidak begitu digemari karena dianggap sebagai hama. Namun kini karena bentuknya yang menarik membuatnya sering dijadikan sebagai tanaman untuk hiasan di dalam maupun di luar rumah.

Tanduk Rusa

Bentuknya yang seperti tanduk rusa, membuat tanaman hias daun ini dinamakan sebagai tanduk rusa. Dengan daun yang melebar, tanaman ini cocok untuk disimpan di teras rumah. Namun untuk rumah yang berukuran besar, seringkali menjadikannya sebagai hiasan di dalam rumah.

Baca Juga :  Cara Repotting Bonsai, Proses 'Pindah Rumah' Bonsai

Kuping Gajah

Dengan daun hijaunya yang melebar, membuat tanaman hias daun ini sangat cantik. Bahkan tergolong ke dalam tanaman yang sering dijadikan koleksi oleh pecinta tanaman hias. Dengan demikian, tanaman ini tergolong dalam tanaman yang populer.

Tanaman Hias Daun Untuk Percantik Rumah Anda
Tanaman Hias Daun Untuk Percantik Rumah Anda

Puring

Tanaman hias daun ini banyak ditemukan di rumah-rumah mewah. Ada banyak jenis tanaman puring yang ada di Indonesia. Beberapa jenis tersebut diantaranya, red apple,oscar,puring anting raja, puring logam,puring arjuna,puring asmara jingga, dan puring kura.

Sri Rejeki

Tanaman hias daun ini memiliki bentuk seperti daun lidah buaya. Bedanya daun ini memiliki bintik-bintik warna putih yang membentuk corak yang indah. Dikarenakan tanaman ini membutuhkan udara yang lembab, sehingga sangat cocok untuk disimpan di dalam rumah.

Spider Plant

Dinamakan sebagai Spider plant, karena tanaman hias daun ini menyerupai seperti kaki laba-laba. Bentuknya yang unik serta berdaun kecil sangat cocok digunakan sebagai hiasan di dalam rumah dan ruangan yang kecil.

Sirih Gading

Bentuknya yang merambat, membuat tanaman hias daun ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tanaman dinding agar dapat mempercantik tampilan dinding rumah. Oleh sebab itu, banyak yang menjadikannya sebagai hiasan di luar rumah.

Baca Juga :  Beri Hadiah Tanaman Hias Imlek untuk Keberuntungan

Monstera

Meskipun namanya sedikit menyeramkan, namun tanaman hias daun ini memiliki daun yang indah. Dengan demikian sangat cocok untuk dijadikan sebagai hiasan di dalam rumah.

Lili Paris

Bentuk daunnya yang panjang dan meruncing, membuat tanaman hias daun ini bisa mempercantik tampilan rumah, baik untuk disimpan di dalam pot ataupun di pekarangan rumah.

Dengan banyaknya tanaman hias daun membuat para kolektor tanaman hias merasa dimudahkan untuk memilih tanaman hias di rumahnya. Maka dari itu, menjadikannya sebagai hiasan untuk mempercantik tampilan rumah merupakan langkah yang tepat. Siapapun akan terkesan dengan keindahannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *